Sunday, December 22, 2013

E-Arsip (Elektronik Arsip) Metro Style (Ms. Access 2013+VB)

Sekedar sharing, Ms. Access 2013 merupakan program yang sangat luar biasa bagi saya. Karena dengan Ms. Access 2013 ini, dengan mudah saya bisa membuat program aplikasi database yang menurut saya cukup bagus. So, teman-teman yang saat ini sedang dalam tahap belajar atau sedang membuat project database, jangan menyerah and keep learning, karena kretaivitas itu tanpa batas. Oke.

Berikut adalah sekilas video tentang sample project database yang saya buat, yatiu Elektronik Arsip (E-Arsip) dengan style "Metro Style App" (Windows 8.1) dengan bantuan Ms.Access 2013 dan pemrograman VB untuk PT KAI Daerah Operasional Semarang. Data yang saya entri masih data fiktif, so kalau misalkan salah ya wajar.

E-Arsip (Elektronik Arsip) Metro Style App



Semoga bisa memberikan penceraan, penyegaran, serta inspirasi desain aplikasi database yang lebih menarik dan fleksibel untuk digunakan dan bermanfaat untuk kita semua. 

By Trisna Novi Ashari - Universitas Negeri Semarang '11

1 comment:

  1. Selamat Siang ,
    maaf menganggu mohon bantuannya saya sedang membuat aplikasi Absensi, secara garis besar saya baru membuat 2 tabel, yaitu tabel data_Pegawai dan Tabel Harian.
    saya berencana untuk proses inputnya pada data harian pada bagian input tanggal saya letakan bagian head form jadi cukup sekali input tanggal kerja hari itu dan di bagian detail baru saya input data per pegawai untuk input data pegawai saya ambil dari tabel data pegawai, yang ingin saya tanyakan pak kode pada VB agar mengecek tabel harian jika di temukan pada tanggal kerja yang saya input sebelumny sudah pernah dilakukan entry data pegawai A, akan muncul pesan bahwa" pegawai " A " telah dientry data pada tanggal tersebut. apakah anda tetap ingin mengentry data lain atau ingin keluar "
    terima kasih sebelumnya
    Mohon solusinya

    ReplyDelete